oleh

BKM Masjid Hubussalam Bagikan Hadiah Bagi Juara Perlombaan Dibidang Keagamaan

Kutacane,Radarnews.com| Memperingati Nuzulul Qur’an pada bulan Ramadhan kali ini  Badan Kemakmuran Madjid (BKM) Hubussalam, membagikan hadiah bagi juara perlombaan dibidang keagamaan, Desa Kute Seri, Kecamatan Bambel, Kabupaten Aceh Tenggara.

Acara pemberian hadiah ini,turut hadir Ketua DPRK Kabupaten Aceh tenggara (Agara) dan Kepala Desa imam,katib,Bilal dan disaksikan masyarakat setempat.

Ustadz Ihsan Sawabi, selaku pengurus BKM Hubussalam mengatakan dalam sambutan, Progaram Beasiswa Sekolah Tahfizh Al-Quran tersebut tercetus setelah melihat minat anak-anak di lima desa dilingkungan sekitar kemungkiman Beruh dalm  mengikuti lomba hafalan Ayat ayat pendek Al Qur’an yang di adakan oleh pihaknya beberapa hari yang lalu dalam momentum peringatan Nuzulul Qur’an Ramadhan tahun ini, sebut Ustadz Ihsan Sawabi.

“Melihat banyaknya minat anak anak untuk mengikuti lomba hafalan Al-Qur’an, kami selaku panitia kepengurusan BKM Hubussalam, akan membiayai anak yang ingin menempuh pendidikan Tahfizh Al-Quran baik di dalam maupun di luar kabupaten Aceh Tenggara”, kata Ustadz Ihsan Sawabi pada  kesempatan pengumuman sekaligus pemberian hadiah bagi juara lomba hafalan Al-Qur’an dan perlombaan lainnya di Masjid Hubussalam,Rabu malam (28-04-2021).

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza,  mengapresiasi program beasiswa sekolah Tahfizh al-quran hafidz bagi anak usia dini yang diluncurkan oleh   Badan Kemakmuran Madjid (BKM) Hubussalam, Desa Kute Seri, Kecamatan Bambel, Aceh Tenggara.

Denny Febrian Roza, mengaku bangga dengan adanya  program pembiayaan sekolah Tahfizh Al -Quran  bagi anak usia dini tersebut, menurutnya hal itu sangatlah baik, selain menjadi pendukung dan menambah  minat anak untuk belajar menghafal Al Qur’an program tersebut juga sangat membantu kesulitan ekonomi bagi  orang tua yang menginginkan anak – anaknya dalam menempuh pendidikan sekolah Hafidz.

“Mudahan program seperti ini  diterapkan di semua BKM yang ada di Aceh Tenggara, agar dapat mencetak lebih banyak lagi anak-anak penghafal Al-Qur’an di bumi sepakat segenap Aceh Tenggara ini”, kata Denny Febrian Roza saat menyampaikan sambutannya di Masjid Hubussalam.

Selain itu, salah satu warga setempat Ahdari, mengatakan kemedia Radarnews.com Rabu malam (28-04-2021), dirinya sangat merasa bahagia mendengar kabar beasiswa sekolah Tahfizh Al-Quran dari BKM Hubussalam tersebut, pasalnya ia memiliki dua orang anak laki – laki, yang ingin menempuh pendidikan sekolah sebagai  Hafidz, namun ia mengaku kesulitan untuk membiayai.

“Alhamdulillah, mudah mudahan dengan adanya program ini, keinginan anak saya akan tercapai untuk menempuh pendidikan dan menjadi  Hafidz Al Qur’an tanpa terkendala biaya lagi”, kata Ahdari disela-sela  kegiatan tersebut.(Yuda)

News Feed