oleh

Bidan dan PPL di Gayo Lues Ikuti Diklat Prajabatan


GAYO LUES RADAR NEWS-Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tenaga Bidan dari Dinas kesehatan dan Penyuluh Pertnian Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian mengikuti Diklat Prajabatan di Wisma pondok indah Kampung Porang Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues kamis (08/03/18).

Sesuai Laporan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gayo Lues Suprinadi SSTP MA, Jumlah peserta diklat untuk gelombng pertama sebanyak 72 Peserta, terdiri dari Bidan 52 Orang dokter 1 dan PPL 19 Orang.

Diklat prajabatan glombang pertama ini berlangsung selama delapan hari mulai tanggal 08 sampai dengan 15 maret 2018, kemudian menyusul gelombang kedua pada minggu selanjutnya.

Disamping itu kepala BKPSDM Provensi dalam hal ini diwakili Oleh T.Gazali, beliau juga mengatakan, Prajabatan ini sebagai jalan pintu masuk untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kami harapkan kepada  semua peserta diklat untuk bisa memanfaatkan waktunya mengikuti diklat ini supaya nantinya bisa menjadi pelayan masayarakat” Kata T.Gazali

Para PNS ini juga di harapkan nantinya akan selalu berpihak kepada masyarakat “saya mengajak kepada peserta agar selesai melaksanakan Diklat ini sudara mampu melaksanakan dan mengaplikasikan ilmu yang dimiliki baik di dapat dari diklat ini ataupun ilmu yang sudah ada” Tambah KA BKPSDM Provinsi itu.

“Dahulukan kepentingan umum daripada kepentingan golongan” Sebutnya.

Momen ini sangat perlu dimanpaatkan oleh peserta, karena dengan waktu delapan hari Pengetahuan, skil dan Keterampilan harus meningkat.

Sekertaris Daerah (Setda) Kabupaten Gayo Lues sebelum membuka acara ini juga mengatakan.Diklat dasar memiliki pran penting dalam melaksanakan tugas sebagai ujung tombak pemerintah

“PNS adalah tolak ukur pelayanan masyarakat dalam melaksanakan tatanan tugas sehari-hari. Sosok PNS menjadi contoh di lingkungan dan kampung masing-masing” Sebut Setda

Beliau menambahkan, Negri ini butuh inovasi baru untuk mengangkat harkat martabat masyarakatanya dan mengenal kepada derah lain

“Peserta diklat harus mengikuti aturan yang ada dalam pelaksanaan kegiatan ini.
Jadilah dan posisiakan nantinya diri anda menjadi PNS terbaik dari PNS yag sudah ada selama ini” Harap Beliau.(Syukri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed