oleh

Bertambah Lagi Masyarakat Kota Subulusssalam Terpapar Covid-19

SUBULUSSSALAM RADARNEWS- Berdasarkan surat Kepala UPTD Balai Laboratorium Kesehatan dan pengujian Alat kesehatan Dinkes Aceh Nomor 445.5/280/BLK-PAK/XI/2020 tanggal 06 November 2020 tentang hasil laboratorium yang ditujukan kepada Kepala Dinas kesehatan Kota Subulusssalam disebutkan hasil pemeriksaan laboratorium covid-19 dengan metode real time PCR pada tanggal 05 November 2020 terhadap 107 sampel.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Subulussalam Baginda, SH. MM dalam pers realeasenya kepada wartawan menyampaikan penambahan enam masyarakat Kota Subulussalam terpapar positif Covid-19 Senin. (09/11/2020).

Ke-enam pasien positif covid-19 tersebut semuanya berdomisili di Kecamatan Simpang Kiri, pasien tersebut lima diantaranya berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki.

Namun kali ini kita sangat mengkhawatirkan penularan semakin menjadi-jadi karena ada dua diantara enam pasien tersebut masih berusia sangat muda, dia adalah yang berinisial ALA dan BHH dengan usia 18 tahun dan berjenis kelamin perempuan, dan yang lainnya adalah dengan inisial SR (38) perempuan, NR (23) perempuan, A (46) perempuan dan MS (63) laki-laki.

Dari surat pers realease dengan nomor 130/095/2020 yang diberikan kepada wartawan, telihat perkembangan kasus covid-19 Kota Subulusssalam per 08 November 2020, terkonfirmasi 79 orang, Sehat 62 orang, meninggal 7 orang, dan yang masih dalam perawatan atau isolasi (karintina) 10 orang.

Kondisi ini tentu menjadi keprihatinan bersama bahwa penyebaran covid-19 di Kota Subulusssalam terus bertambah, namun Alhamdulillah yang sehat lebih banyak dibandingkan yang meninggal. Ujar Baginda dalam surat pers realeaseny.

Selain itu Baginda juga menyampaikan himbauannya selaku jubir protokol kesehatan. “Mari kita bersama-sama untuk berikhtiar dengan menjaga diri dengan memperkuat imun, mengikuti protokol kesehatan dan jangan lupa senantiasa mendekatkan diri kepada sang Khaliq azza wa jalla, agar kita hidup lebih bermanfaat dan meninggal dalam keadaan Husnul khatimah.” Tutupnya.[iwansyah]

News Feed