oleh

Bersama Warga, Babinsa Cane Toa Gotong Royong di Sekitaran Desa

GAYO LUES RADARNEWS- Dengan menggunakan peralatan seadanya, warga bersama desa Cane Toa bersama aparat TNI dari Koramil-02/ Rikit Gaib menebas tanaman liar yang tumbuh di pekarangan warga.

Pembersihan semak belukar ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan agar tidak menjalar ke pemukiman penduduk, dikarenakan saat musim kemarau tanaman semak belukar cukup rawan terbakar dan jika dibiarkan akan mengancam keselamatan warga.

Membersihkan lahan yang rawan kebakaran, dikhawatirkan bisa merambat ke pemukiman, sayangnya kurang perhatian dari pemilik lahan, ujar Kepala Desa.

Kita bersihkan semak yang mendekati perumahan, kita berharap perumahan disini aman dari kebakaran, harapan Serda Abdul Sani anggota Koramil-02/ Rikit Gaib.

Kebakaran lahan pada musim kemarau tahun ini berulangkali terjadi di wilayah Desa Cane Toa dan sekitarnya, sehingga warga berinisiatif melakukan gotong royong membersihkan semak belukar guna mengantisipasi agar kebakaran lahan tidak menjalar ke pemukiman.

News Feed