oleh

Bersama Petani Kopi, Danpos Ramil Pantan Cuaca Rapat Pemasaran Gabah

GAYO LUES RADARNEWS– Pos Ramil Pantan Cuaca menghadiri Kegiatan rapat Kordinasi dengan Ketua Kelompok Tani kopi se kecamatan pantan Cuaca membahas solusi pengepulan biji Kopi hasil petani yg tidak bisa dijual karna harga turun selama masa Covid.

Acra turut dihadiri Camat Pantan cuaca M.Hasan Nurdin, Danpos Pos Ramil pantan cuaca Peltu Ridwan l, Babinkamtibmas Pantan cuaca, Penghulu sekecamatan Pantan cuaca, ketua Koprasi Pacu dan Ketua Pok Tani Se kecamatan Pantan Cuaca.

Rapat ini digelar mencari solusi tentang cara menampung atau menjual biji kopi masyarakat yang kemungkinan besar akan panen raya pertengahan bulan September ini.

Selain itu hal ini juga untuk memudahkan masyarakat kec. pantan cuaca dalam menjual hasil biji kopi di masa pandemi COVID-19 sehingga ketahanan pangan dan roda perekonomian di wilayah kecamatan.pantan cuaca. dapat terjamin

Direncanakan Poktan akan bekerja sama dengan koprasi yang ada di kecamatan pantan cuaca yaitu Koprasi Pacu untuk menampung dan membeli biji kopi dari masyarkat dengan harga setandar.

 

 

News Feed