oleh

Bersama Kelompok Tani Babinsa Koramil Blangkejeren Gotong Royong Membuat Saluran Irigasi

GAYO LUES RADARNEWS– Babinsa Koramil 03/ Blangkejeren Srt. Suyanto melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama pok tani membuat saluran irigasi untuk mengairi pesawahan pok tani di Desa Bacang Kec. Blangkejeren Kab. Galus. Koramil-03/ Blangkejeren terus menggiatkan upaya meningkatkan ketahanan pangan melalui pemberdayaan pok tani di wilayah desa binaan, dengan adanya kegiatan gotong-royong tersebut petani sangat bersyukur karena selama ini saluran irigasi yang sudah ada tidak teraliri air, sehingga sawah pok tani mudah mengalami kekeringan pada saat musim kemarau tiba.

Sebagaimana dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-03/ Blangkejeren, Srt Suyanto dalam rangka memenuhi program ketahanan pangan bersama pok tani saling bahu membahu membuat saluran irigasi untuk pesawahan petani, petani berharap pendampingan ini bisa berlanjut, karena dengan adanya peran Babinsa di wilayah sangat membantu masyarakat dan pok tani, kususnya dalam bidang ketahanan pangan yang sedang digalakkan pemerintah Daerah pada saat sekarang ini.

Komandan Koramil-03/ Blangkejeren, Kapten Inf Fazrul Azwar mengatakan babinsa harus pro aktif melaksanakan kegiatan di desa binaannya, oleh sebab itu setiap personel Koramil harus memiliki keikhlasan dan pengorbanan guna mencapai tugas dalam pembinaan teritorial, serta harus siap untuk mengorbankan waktunya demi terwujudnya ketahanan pangan di wilayah.

News Feed