oleh

Bergabung Dengan Tim Gugus Tugas Covid-19, Koramil Blangkejeren Gelar Operasi Yustisi

GAYO LUES RADARNEWS- Anggota Koramil 03/ Blangkejeren bersama dengan Petugas Kecamatan Blangkejeren dan Polres Gayo Lues, yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Blangkejeren melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di sejumlah titik di Wilayah Kecamatan Blangkejeren dan berhasil menjaring 35 warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, dan warga yang menggunakan masker namun tidak sesuai dengan penggunaannya (hanya diletakan di dagu).

Kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan diikuti antara lain Camat Blangkejeren berserta 5 pegawai Kecamatan, Danramil 03 Blangkejeren Kapten Inf M. Saleh beserta 4 anggota, Kapolsek Blangkejeren beserta 7 anggota dan 15 orang Satpol PP Kab. Galus.

Adapun Lokasi Kegiatan Operasi meliputi Depan SMA N-1 Blangkejeren, dan lintas Kab. Galus – Kab. Aceh Tengah.

Sasaran Kegiatan Operasi ditujukan pada warga masyarakat Blangkejeren yang melanggar Protokol Kesehatan yang berupa tidak menggunakan Masker sesuai Perbup.

Dari hasil Kegiatan tersebut berhasil menjaring 35 orang warga pelanggar dan diberikan Sanksi Sosial Berupa mengucapkan ayat pendek dalam Al-Qur’an sebanyak 7 orang, Mengucapkan Pancasila sejumlah 5 orang dan selebihnya hanya teguran utk menggunakan masker sebagaimana mestinya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 03 Blangkejeren menegaskan bahwa kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid 19 ini akan terus dilanjutkan secara rutin dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Wilayah Kecamatan Blangkejeren.

Kami Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Blangkejeren tidak akan memberikan toleransi bagi para pelanggar akan tetap ditindak tegas sesuai Perbup agar warga masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan sadar akan bahayanya penyebaran Virus Covid 19 sehingga warga masyarakat harus mematuhi anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid 19. Imbuh Kapten Inf M. Saleh.

News Feed