oleh

Bappeda Gelar Rapat Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan di Agara

 

Kutacene ,Radarnews.com| Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kabupaten Aceh Tenggara menggelar rapat kordinasi bersama Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), dalam bentuk Penanggulangan Kemiskinan.berlangsung di Oproom Bappeda. Kamis (05-11-2020).

Kepala Badan Bappeda Yusrizal, ST ketika dikonfirmasi menjelaskan, rapat kordinasi penanggulangan kemiskinan tersebut tadinya dibuka Stap Ahli bidang ekonomi dan keuangan Sekdakab, Drs. Jamanudin MAP, sebagai pemateri, Kepala BPS, Fakhoadi, ujarnya.

Kemudian dijelaskan Yusrizal, rapat kordinasi penanggulangan kemiskinan (TKPK) secara terpadu yang melibatkan hampir seluruh OPD serta satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Yang diharapkan, dapat menunjang program kegiatan ini sekaligus diharapkan dapat mendukung misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tenggara.

Untuk menuntaskan kemiskinan ini, maka saya berharap kepada seluruh OPD beserta jajarannya dan para camat yang terlibat langsung maupun tidak langsung, untuk dapat segera, melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan tim terkait serta bersinergi, memberi informasi, mempalidasi data memberikan pelayanan terpadu dan sistematis serta membuka akses dalam penanganan penanggulangan kemiskinan, lanjut Yusrizal.

Selanjutnya, Memproritaskan program kegiatan pada pengentasan kemiskinan, secara berkesenambungan melalui perbaikan serana dan prasarana pendukung , melakukan upaya perbaikan ekonomi masyarakat, penanganan kesehatan yang maksimal dan sesuai kedaan dan kebutuhan masyarakat aceh tenggara.

Melakukan evaluasi secara berskala terhadap perkembangan kemiskinan kepada sasaran yang dituju atau kelompok masyarakat tertentu, pungkasnya. (Yuda)

News Feed