oleh

Balatmas Adakan Pelatihan, Acara Dibuka Oleh Wakil Bupati Gayo Lues

GAYO LUES RADAR NEWS-Untuk maksimalnya Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) yang baik dan benar, Balai Latihan Masyarakat Pekanbaru selaku Balatmas Regional sumatra melaksanakan Pelatihan terhadap Direktur Bumdes yg tersebar di 11 Kecamatan di Gayo Lues. Yang berlangsung di Dean’s Center, Desa Raklunung Kecamatan Blangkejeren, Senin 09/07.

Selain Direktur Bumdes, Kader Pemberdayaan Masyarakat desa (KPMD) juga turut mendapat materi pelatihan dari Balatmas tersebut.

Mohammad Venus selaku Koordinator Pelatih mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk membina kader-kader masyarakat desa agar bisa menyampaikan hal-hal yang menyamgkut pembangunan desa.

“lmu yang diperoleh selama dalam pelatihan ini dapat
Menjadi acuan dalam membangun desa, sehingga program dari kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal bisa berjalan sesuai dengan yang di harapkan. “kata venus

Pelatihan yang bertajuk pemberdayaan masyarakat desa dan Bungdes (Badan Usaha Milik Desa) ini berlangsung selama sepekan yang terbagi di 2 Kecamatan, di Kecamatan Kuta Panjang dan Kecamatan Rikit Gaib.

Dalam kesempatan itu, Wakil abupati Gayo Lues H.Said Sani yang sekaligus membuka pelatihan tersebut berharap agar ilmu yang di dapat selama dalam pelatihan dapat memakmurkan masyarakat yang di kampung-kampung.

“Saya berharap agar peserta pelatihan lebih mudah meningkatkan kemakmuran kampung dan kesejahteraan masyarakat dengan adanya dana desa yang di gunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat” sebutnya

Sedangkan untuk peserta pelatihan yang khusus menangani Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa), Said Sani berpesan agar BUMK harus menganyomi semua masyarakat yang memerlukan.

“BUMK tidak boleh hanya di pakai satu atau beberapak kampung saja, apalagi Perangkat kampung, jika ini terjadi maka BUMK tersebut hanya akan menjadi cemoohan masyarakat dan tidak punya makna dalam peningkatan perekonomian masyarakat di kampung tersebut” tegas Said Sani.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed