oleh

Baitul Mal Kampung Akan Dibentuk

GAYO LUES RADARNEWS- Sebelum Baitul Mal (BMK) Kampung Dibentuk, Sekertariat Baitul Mal Kabupaten Gayo Lues mengadakan sosialisasi di Aula Nusa Indah, Jum’at (29/19) dengan peserta sebanyak 112 orang terdiri dari Imam Kampung dan juga badan pelaksana kegiatan.

Disampaikan Sekertaris Baitul Mal Kabupaten Gayo Lues Ramadan. SE setelah sosialisasi ini kiranya para pegawai dan penghulu dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat yang tinggal di kampungnya masing-masing tentang betapa pentingnya Baitul Mal kampung yang merupakan wadah pengumpulan zakat infaq dan shadaqah.

Selanjutnya Sekda Gayo Lues juga menyampaikan dalam arahannya, Zakat merupakan harta yang wajib disisihkan oleh seorang muslim atau badan yang dimiliki orang muslim sesuai dengan ketentuan agama untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya.

“Dapat dikatakan bahwa zakat adalah suatu pungutan yang bersifat wajib terhadap orang akan disalurkan guna kepentingan masyarakat luas dan untuk Islam yang pengelolaanya dilakukan oleh Badan Amil Zakat yang dibentuk oleh Pemerintah Khususnya bagi kita di Aceh, pengurusan dan pengelolaan zakat ini diberikan kewenangan kepada Baitul Mal melalui dasar hukum Qanun Aceh Nomor 10 Tahun 2018 tentang Baitul Mal” sebut Sekda.

Diharapkannya pengelolaan zakat yang menjadi sumber dana potensial dapat dimanfaatkan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat umum.(Eky).

News Feed