oleh

Babinsa Selalu Hadir Untuk Petani

GAYO LUES RADARNEWS- Kehadiran Babinsa di saat pandemi Covid-19 seperti ini memberikan suport agar petani tetap bersemangat dalam menjalankan usaha taninya dan perkebunannya, sebab semenjak mewabahnya covid-19 di Gayo Lues, hasil usaha tani baik dari sawah ataupun sering mengalami kendala.

Sebagai Aparat kewilayahan, Babinsa memang sudah seharusnya dampingi petani, sehingga terciptanya kedekatan tanpa jarak dan dalam pelaksanaan tugas, Babinsa dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat di desa binaannya, termasuk para petani.

Dalam hal ini Babinsa harus tetap mendampingi para petani untuk mengelola pertaniannya guna tercapainya swasembada pangan di daerah. Dengan adanya pendampingan terhadap kelompok tani di desa binaanya pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hal ini diwujudkan oleh SERDA A SANI babinsa koramil 02/Rikit Gaib Kodim 0113/Gayo Lues dengan menghadiri musrenbangdes didesa Cane Toa kecamatan Rikit Gaib.

Sebagai contoh dan pelopor dalam hal penanaman jahe merah diacara ini dana desa 2021 banyak dialokasikan ke pertanian dan perkebunan, yaitu dengan adanya dana yg dialokasikan untuk pembelian bibit jahe merah.

News Feed