oleh

Babinsa Posramil Pantan Cuaca Ikut Mendampingi Posyandu Rutin Di Desa

GAYO LUES RADARNEWS-Babinsa Posramil Pantan Cuaca mendampingi posyandu rutin di desa Kenyaran kecamatan Pantan Cuaca. Kegiatan ini rutin di lakukan dari pihak puskesmas kecamatan untuk mengecek kondisi kesehatan balita dan penimbangan bayi, Jum’at (15/01/21).

Dalam kegiatan ini Babinsa juga ikut dalam pendampingan serta membantu pihak posyandu sehingga pelaksanaan posyandu rutin berjalan dengan lancar.

Dengan adanya kegiatan posyandu rutin ini masyarakat merasa terbantu sehingga anak anak mereka mendapatkan kontrol yang baik dalam masa pertumbuhan, Posyandu juga menyempatkan memeriksa bagi lansia agar mengetahui kondisi kesehatan mereka.

Terkait hal ini, Danpos ramil Pantan Cuaca, Pelda Ridwan menjelaskan, Posyandu ini merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Kita harap setelah posyandu ini dapat mencegah peningkatan angka kematian mayarakat khususnya ibu dan bayi saat kehamilan dan persalinan”, ucapnya.

Danpos Ramil itu menjelaskan, pihaknya selalu siap mendampingi puskesmas dalam hal memberikan pelayanan posyandu terhadap masyarakat di desa.

News Feed