oleh

Babinsa Pining Pembina Upacara , Siswa Ikuti Dengan Khidmat

Gayo Lues, Radarnews –  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kopda Eko Wiyono Koramil 05/Pining Kodim 0113/Gayo Lues melaksanakan kegiatan wanwil dengan bertindak sebagai pembina upacara di SMP Negeri 2 Pining yang terletak di desa Uring, Senin (5/03/2018), pada upacara bendera dengan peserta upacara siswa – siswi  SMP 2. Hadir pada Upacara tersebut, kepala sekolah Bapak Sukri, S.Pd  serta para dewan guru lainya.

Peningkatan kemampuan bela negara pada generasi muda tidak hanya diberikan dalam bentuk ceramah, sosialisasi dan pembekalan di ruang tetapi juga bisa  diupayakan dalam wujud yang nyata, seperti apa yang dilaksanakan Babinsa saat bertindak selaku irup (Pembina) pada upacara Bendera senin pagi ini.

Dalam amanatnya, Kopda Eko menyampaikan beberapa hal guna menunjang pembentukan karakter sebagai generasi muda yg berkwalitas  diantaranya Disiplin, Kebersihan Diri dan lingkungan, Waspada terhadap ancaman Narkoba dan Media sosial.

“Lanjut Eko mari kita tingkatkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menghargai  jasa para pahlawan, dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat seperti waktu dekat ini sekolah ini akan mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMP sederajat sekabupaten Gayo Lues yang di selenggarakan oleh Kodim Gayo Lues,”Ujarnya”.

Sementara itu usai pelaksanaan upacara Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pining Sukri, S.Pd menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi Babinsa dalam ikut serta memberikan pembinaan dan pembinaan karakter kepada para siswa, sehingga dapat diperoleh karakter siswa yang bermartabat, “ungkapnya”.(SUKRI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed