oleh

Babinsa Kutapanjang Dampingi Petani Panen Jagung

GAYO LUES RADARNEWS- Bintara pembina desa koramil 04/Kutapanjang kodim 0113/Gayo Lues, koptu Agus sutrisno melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu panen jagung milik masyarakat di desa Bener kecamatan kutapanjang kabupaten Gayo lues, Rabu (09/06/2021).

Sebagai komoditas unggulan di kabupaten Gayo lues, tanaman jagung terus di kembangkan budidaya nya di daerah ini. Pemerintah daerah terus berupaya untuk meningkatkan hasil produksi pertanian dengan cara memberikan bantuan berupa alat dan barang-barang serta sarana-prasarana yang di butuhkan para petani.

Sesuai program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan nasional berbagai upaya dilakukan kerja sama antar berbagai instansi. Termasuk dengan TNI angkatan darat. Sebagai wujud peran serta TNI ikut mensukseskan program swasembada pangan, Koramil sebagai satuan komando kewilayahan tingkat bawah melalui Danramil 04/Kutapanjang Kapten kav Parji, memerintahkan anggota nya untuk selalu turun ke lapangan untuk mendapingi dan membantu petani dalam proses produksi pertanian nya.

Kegiatan pendampingan pertanian di laksanakan bekerja sama antara babinsa, PPL pertanian dan petani. Pendampingan di lakukan mulai dari pengolahan lahan, penanaman, pemupukan, perawatan tanaman hingga masa panen selesai.

Dengan terus memberikan pendampingan, dorongan, arahan dan memberikan pemahaman ilmu tentang tanaman jagung di harapkan akan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian. Sehingga akan bisa memenuhi kebutuhan pokok bahan makanan secara mandiri dan tercapai target program swasembada pangan nasional.

News Feed