oleh

Babinsa Koramil Terangun Dampingi Petani Panen Cabai 

GAYO LUES RADARNEWS– Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Terangun koptu Achmad sidik melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos), membantu dan mendampingi petani memanen tanaman cabai Senin , (14/09/2020). di lahan pertanian berada di  desa garut Kecamatan terangun , Kabupaten gayo lues.

Koptu Achmad sidik mengungkapkan, pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah direncanangkan oleh pemerintah. Dalam hal ini Babinsa bergutas memberikan arahan dan motivasi kepada petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial diwilayah.

“Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Saya berharap dengan hasil panen cabai ini bisa membantu perekonomian keluarga”, ujar koptu Achmad sidik.

Pemilik kebun kasmawati (37 Thn) mengucapakan terimakasih kepada anggota Koramil 01/Trg Kodim 0113/Gayus Khususnya koptu Achmad sidik yang selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan pendampingan ini, serta mengucapkan terimakasih telah ikut membantu memanen cabai

News Feed