oleh

Babinsa Koramil Pining Dampingi PPL Melakukan Penyuluhan

Babinsa dampingi PPL melakukan penyuluhan

Laporan : Syukri 

GAYO LUES RADARNEWS– Babinsa Koramil 05/Pining Kodim 0113/Gayo Lues Serda Sulistiono mendampingi Penyuluh Partanian Lapangan (PPL), Abdul Mutalib SST. melakukan penyuluhan kepada para petani di Desa Pintu Rime Kecamatan Pining, Selasa (28/7).

Selain melakukan penyuluhan tentang budidaya tanaman, Dalam kesempatan ini PPL dan Babinsa Koramil pining juga melakukan kunjungan ke lahan para petani, mengecek secara lengsung perkembangan dan permasalah yang dihadapi oleh para petani itu dalam usaha taninya.

Dalam melakukan monitoring bidang pertanian, kegiatan babinsa ini juga merupakan salah satu langkah mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan di Kabupaten Gayo Lues, khususnya di wilayah Kecamatan Pining.

Pendampingan ini juga merupakan salah satu wujud tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial pembina desa yang harus selalu dekat dan berada ditengah-tengah masyarakat.

Diharapakan, dengan selalu adanya Babinsa di tengah masyarakat akan menambah semangat Kerja dan motivasi mereka dalam setiap kegiatan yang dijalankan, salah satunya bidang pertanian.

 

News Feed