oleh

Babinsa Koramil Kutapanjang Melaksanakan Komsos Bersama Masyarakat

GAYO LUES RADARNEWS- Babinsa koramil 04/Kutapanjang kodim 0113/ Gayo lues, serda Samsuir melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama masyarakat di desa kerukunan kutapanjang kabupaten Gayo lues, Rabu (09/06/2021).

Mempunyai tugas pokok membina masyarakat di desa, babinsa dalam bertugas di wilayah di tuntut memiliki kemampuan menguasai wilayah dan memahami kondisi sosial masyarakat binaan nya. Selain itu babinsa juga harus bisa mendeteksi keadaan serta perkembangan situasi yang terjadi di wilayah nya. Salah satu metode yaitu dengan kegiatan komunikasi sosial bersama masyarakat binaan nya.

Setiap perkembangan informasi di desa serta keamanan dan ketertiban di desa babinsa mempunyai tanggung jawab atas desa binaan nya. Dengan dilaksanakan nya kegiatan komunikasi sosial yang rutin dengan masyarakat, maka segala permasalahan di desa akan cepat terdeteksi, serta akan cepat di tangani dengan mencari solusi dan menetukan langkah-langkah penyelesaian nya. sehingga akan dapat menghindarkan dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Kegiatan komunikasi sosial bersama masyarakat juga sangat berguna, Selain menjalin kedekatan hubungan persaudaraan yang kuat dengan masyarakat, komunikasi sosial juga menjadi sarana menyapaikan pesan- pesan serta arahan tentang perkembangan situasi terkini dari babinsa kepada masyarakat.

Dalam menyikapi masa pandemi covid -19 yang masih terjadi sampe sekarang ini, babinsa juga selalu menghimbau masyarakat untuk mentaati aturan pemerintah untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan orang banyak.

Dengan di laksanakan nya kegiatan komunikasi sosial yang rutin oleh babinsa maka di harapkan tercipta keamanan dan ketertiban di masyarakat terus terjaga, dan semakin kuat hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat Untuk bersama-sama menjaga keutuhan dan persatuan negara kesatuan republik indonesia.

News Feed