oleh

BABINSA KORAMIL 07/BLANG JERANGO DAN PPL SAMBANGI PETANI TEMBAKAU

GAYO LUES RADARNEWS- Babinsa koramil 07/Blang jerango Kodim 0113/Gayo lues Serda Riki YP melaksanakan komsos dengan mendatangi petani tembakau di desa binaannya, senin (9/11/2020).

Kegiatan ini memberikan pesan dan himbauan agar senantiasa menjaga keamanan di lingkungan desa binaannya,selain itu Babinsa koramil 07/Blang jerango tersebut juga mengajak warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas sehingga terhindar dari virus corona.

Untuk menambah hasil tembakau agar maksimal serda Riki YP selaku Babinsa desa Akul juga berpesan kepada petani agar selalu mengikuti petunjuk dan aturan dari Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dari Dinas pertanian gayo lues, ini dilakukan agar hasil pertanian tembakau baik dan meningkat sehingga perekonomian masyarakat juga ikut terangkat.

“kita ajak warga, terutama petani bisa memanfaatkan potensi lokal desa. para petani juga harus faham akan ilmunya,dan dalam pertanian kita gandeng PPL untuk memberi petunjuk dan bimbingan”,kata Babinsa koramil 07/ Blang jerango tersebut.

Kegiatan ini untuk mendukung dalam pemanfaatan potensi lokal,guna mewujudkan ketahanan pangan, memberikan motivasi dan mendukung setiap kegiatan warga sehingga nanti akan tercipta ketahanan pangan sesuai dengan program pemerintah yakni meningkatnya ketahanan pangan dan masyarakat sejahtera.

 

News Feed