oleh

Babinsa Koramil 04/KP Dampingi Pembagian BLT Dana Desa Tahap 1

GAYO LUES RADARNEWS- Sejak awal tahun 2020 pandemi virus covid 19 melanda negara indonesia yang Mengakibatkan hampir seluruh sektor terdampak imbas nya. Tak hanya sektor kesehatan tetapi sektor ekonomi juga mengalami dampak serius akibat virus covid 19. Pembatasan kegiatan masyarakat berpengaruh pada aktivitas bisnis dan usaha masyarakat. Yang kemudian berimbas pada makin terpuruk nya perekonomian dan penghasilan di masyarakat.

Pemerintah melakukan upaya-upaya untuk membantu meringankan berat nya beban ekonomi di masyarakat, salah satu nya dengan memberikan bantuan langsung tunai dari anggaran dana desa. Alokasi anggaran yang semestinya untuk pembangunan infrastruktur di alihkan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Bantuan langsung tunai Anggaran dana desa yang di bagikan pada tahun 2021 merupakan program lanjutan pemerintah meneruskan tahun sebelum nya. Pembagian dana desa yang di berikan langsung kepada penerima nya di masing masing desa di laksanakan dengan melibatkan perangkat desa serta aparat keamanan termasuk babinsa. Sebagai aparat kewilayahan, babinsa selalu mengawal dan mendampingi pembagian bantuan langsung tunai di desa demi tertib dan aman nya kegiatan tersebut.

Kegiatan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran dana desa agar dapat tersalurkan dengan aman dan lancar tahap Satu ini kepada masyarakat juga di laksanakan di desa Rema kecamatan kutapanjang kab. Gayo lues.

Babinsa koramil 04/KP Koptu Deni Rudini, beserta perangkat desa Rema mendampingi pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap 1 ini berlangsung di kantor Desa Rema, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues, Senin (03/05/2021).

“Pembagian Bantuan Langsung Tunai Tahap Satu ini besaran nominalnya sama seperti dengan tahun sebelum nya yaitu Rp.300.000,- per Kepala Keluarga dengan anggaran menggunakan dana desa. Adapun warga yang menerima dana bantuan ini sebanyak 56 KK, pengamanan pembagian bantuan langsung Tunai ini di Laksanakan agar kegiatan pembagian bantuan ini supaya berjalan dengan tertib dan aman sehingga hal-hal yang kita tidak inginkan tidak akan terjadi.” Ujar Babinsa koptu Deni Rudini.

Sementara itu pj. Kepala desa Rema, Khalidin menyampaikan “bahwa Bantuan Langsung Tunai ini di ambilkan dari dana desa untuk warga yang kurang mampu yang terdampak akibat pandemi Covid-19, sehingga mengurangi beban kehidupan warga kami” Jelas nya.

News Feed