oleh

Babinsa Koramil 04/KP Bergotong Royong Bersama Masyarakat Membersihkan Tempat Ibadah

GAYO LUES RADARNEWS- Babinsa koramil 04/KP kodim 0113/GL, a.n Serda Maman salman bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kegiatan gotong royong membersihkan sarana tempat ibadah beserta lingkungan sekitarnya di desa Rema baru kecamatan kutapanjang kabupaten Gayo lues Sabtu (27/03/2021)

Kegiatan gotong royong bersama masyarakat yang rutin di laksanakan merupakan salah satu bentuk tugas babinsa di wilayah. Pembinaan babinsa kepada masyarakat untuk peduli kebersihan terus selalu di lakukan agar masyarakat memiliki pola hidup sehat.

Pada kegiatan gotong royong kali ini di laksanakan untuk membenahi serta membersihkan bagian luar dan dalam bangunan masjid, lingkungan area masjid dengan meratakan tanah timbunan halaman masjid, tempat wudhlu/bersuci, kamar mandi, parit pembuangan air kamar mandi, serta kanan kiri jalan masuk menuju masjid dan tempat untuk mengaji.

Peran serta masyarakat dalam kegiatan gotong royong merupakan inti dari tujuan diadakan gotong royong. maksud dan tujuan gotong royong yaitu menjadikan desa yang bersih, sehat, rapi, indah dan nyaman. selain itu gotong royong juga untuk mempererat silaturahmi, kebersamaan serta kerukunan antar warga. Sehingga akan tercipta keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat.

Dalam kegiatan ini babinsa koramil 04/KP juga berpesan kepada masyarakat agar kegiatan ini terus rutin di laksanakan di desa dengan tujuan untuk memelihara kearifan lokal sebagai budaya turun temurun yang menjadi ciri khas bangsa indonesia agar tidak hilang dengan pesatnya pengaruh budaya luar yang negatif dan cepatnya perubahan perkembangan jaman pada saat sekarang ini.

News Feed