oleh

Babinsa Koramil 03/ Blangkejeren Sambangi Lahan Petani Padi

GAYO LUES RADARNEWS- Ditengah wabah covid 19 yang masih berkembang di berbagai daerah bahkan dunia saat ini berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat, namun demikian Babinsa Blangkejeren Srt. Sawon tetap kelapangan dan tak menyurutkan niatnya untuk selalu terjun kewilayah untuk melakukan pengecekan dan memberikan Motivasi kepada petani agar selalu berswasembada pangan.

Sebelumnya pemerintah kabupaten Kabupaten Gayo Lues sudah menyalurkan berbagai macam bibit dan sarana lainnya kepada para petani melalui Koramil 03/Blangkejeren, yang nantinya hasil pertanian tersebut para petani yang menikmati hasilnya.

Babinsa Blangkejeren Srt. Sawon bersama petani padi melaksanakan kegiatan panen padi di salah satu sawah petani padi di Desa Porang Kec. Blangkejeren yang selama ini sudah dibina dari mulai pengolahan lahan, penanaman, penyiangan rumput sampai panen. Alhamdulillah dari hasil jerih payah dan menunggu waktu panen akhirnya sekarang sudah bisa menuai hasil yang melimpah, berkat kerjasama dan bimbingan Pak Babinsa kami bisa maju dan berhasil sampai masa panen tiba seperti saat ini.(ucap suhaedi 31)

Kita ketahui bahwa Kecamatan Blangkejeren memiliki tanah Lahan yang sangat luas yang bisa ditanami berbagai jenis tanaman seperti padi, cabai, bawang merah, dan jagung. Babinsa serta PPL memberikan motifasi penyuluhan mudah2 petani mendapat ilmu tentang bagaimana cara bercocok tanam yang benar sehingga tujuan Pemerintah kabupaten gayo lues tercapai untuk meningkatkan Produktifitas pangan sehingga masyarakat bisa Sejahtera dengan kedaulatan pangan, contohnya yang sedang dilaksanakan oleh petani padi yang sudah dibina selama ini sekarang tinggal menikmati hasilnya dan sekarang sudah Panen. Tandas Babinsa Srt. Sawon.

News Feed