oleh

Babinsa Koramil 03/Blangkejeren Bekali Siswa SMK Kemampuan PBB

Gayo Lues, Radarnews –  Tugas seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidaklah hanya mengamankan wilayah teritorial dan kegiatan karya bakti saja, Babinsa jajaran Koramil 03/Blangkejeren  Kodim 0113/Gayo Lues pun memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan untuk siswa SMK 1 Blangkejeren  Kec Blangekejren, Sabtu (3/3/08).

Danramil 03/Blangkejeren, Kapten Inf Darno menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan Babinsa yang bertugas di Desa, diantaranya Serka Haris Budiman. “Giat dilaksanakan di lapangan SMK 1 Blangkejeren untuk persiapan lomba PBB tingkat SMA dan SMP sederajat se Kabupaten Gayo Lues sesuai program Staf Teritorial Komsos Kreatif TA. 2018 yang rencananya akan di helat pada tanggal 14 s.d 15 Maret mendatang. Untuk itu para Babinsa melatih sekolah yang akan ikut nantinya”terang Darno”.

Danramil menguraikan, banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran PBB, sebab pengertian PBB itu suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi. Sedangkan, maksudnya adalah suatu latihan awal membela negara, menanamkan rasa disiplin, mempertebal rasa semangat kebersamaan

Di tempat terpisah Babinsa Koptu Dahniar Desky juga melatih siswa sekolah MTsN Blangkejeren dan Serda Bambang melatih siswa sekolah SMP Negeri 2 Blangkejeren.(sukri)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed