oleh

BABINSA KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN PERANGKAT DESA

GAYO LUES RADARNEWS-Kegiatan Komsos Babinsa dengan perangkat Desa merupakan salah satu tujuan untuk menciptakan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan perangkat Desa serta untuk mendapatkan informasi situasi yang berkembang di wilayah binaannya. Selain itu, dengan adanya komunikasi sosial tersebut Babinsa juga bisa mengetahui kendala dan keluhan masyarakat binaannya.

Babinsa Posramil Blangpegayon Kodim 0113/Galus Koptu Zali Mandera melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) dengan perangkat Desa serta masyarakat binaan bertempat di Kantor Pengulu di Desa Cinta Maju , Kecamatan Blangpegayon, Senin (23/11/2020).

Dengan melakukan komsos akan terjadi hubungan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan perangkat Desa. Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa dalam menjalin rasa keakraban serta kerjasama yang baik dengan perangkat Desa yang ada di wilayah Kec. Blangpegayon.

Babinsa Koptu Zali Mandera mengatakan, Kegiatan komsos yang dilaksanakan tersebut guna mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mempererat hubungan TNI dengan rakyat dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat, ”tandasnya

News Feed