oleh

Babinsa Himbau Warga Waspada Keamanan Desa

-Berita, Headline-40115 views

Kutacane,Radarnews.com| Aceh Tenggra.- Upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, di Kabupaten Aceh Tenggara.

Koptu Jafarudin Babinsa Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara menghimbau kepada warga Desa Engkran Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara, agar menghidupkan kembali poskamling, guna mencegah terjadinya kriminalitas dan aksi lainnya, Kamis (25-02-2021).

Dalam himbauannya Koptu Jafarudin menegaskan setiap warga agar mau ikut serta dan peduli menjaga kampung ini melalui kegiatan Posronda, guna meminimalisir angka kriminal apapun.

Apalagi, kalau kampung ini sepi ditengah malam tidak ada yang melakukan aktivitas, kemungkinan besar akan terjadi kriminal-kriminal kecil seperti adanya pencurian unggas dan sebagainya”, Tegasnya.

“Saya juga, mengapresiasi pada warga yang sudah aktif dan peduli meramaikan posronda ini yang dapat meminimalisir aksi tindakan mengarah kriminal pada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Babinsa mengharapkan Pos Kamling yang belum ada tanda-tanda bahaya supaya dibuatkan, kelengkapan apa yang belum ada di Pos Kamling supaya dilengkapi diantaranya, baik Tanda – tanda Bencana, Kentongan, Pentungan, Senter dan Jadwal Ronda” tandasnya.(Yuda)

News Feed