oleh

Babinsa Desa Kute Bukit Bersama PPL Mendampingi Kelompok Tani kopi

GAYO LUES RADARNEWS- Komoditi tanaman kopi adalah merupakan tanaman sesuai yang diprogramkan Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues kususnya di kecamatan Blangpegayon.

Babinsa Posramil Blangpegayon Serda M. Amin bersama PPL mendampingi pok tani melaksanakan pembagian tanaman pelindung bagi tanaman kopi di Desa Kute Bukit Kec. Blangpegayon, Minggu (18/10/20).

Tujuan dari pembagian tanaman pelindung kopi tersebut adalah sebagai naungan untuk tanaman kopi agar tumbuh dengan baik dan subur, diharapkan juga hasil panen yang baik.

Salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Kodim 0113/Gayo Lues bersama anggota PPL kecamatan Blangpegayon memberikan bimbingan baik cara tanam dan perawatan tanaman kopi yang baik,hal tersebut dilakukan Babinsa serta PPL dalam rangka membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam menjaga ketahanan pangan terutama dimasa Pandemi Covid 19 sampai saat ini.

Peran Babinsa dan Anggota PPL dalam hal ini sangat di butuhkan oleh kelompok tani guna membantu untuk menjadi penyemangat dan spirit bagi kelompok tani terutama petani kopi didesa Kute Bukit jec. Blangpegayon kab.Gayo Lues.

Pendampingan tersebut terus dilakakukan oleh Babinsa dan anggota PPL untuk membantu keberhasilan program Pemerintah Daerah yang mana menjadikan tanaman kopi sebagai komoditi unggulan.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani khusus nya pok tani kopi didesa Kute Bukit tsb berhasil dan bisa menjadi panutan bagi petani kopi lainya swasembada khusus diwilayah Kec. Blangpegayon.

Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program Pemerintah Daerah dalam ketahanan pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat.

News Feed