oleh

Babinsa Desa Bener Dampingi Petani Tanam Jagung

GAYO LUES RADARNEWS- Para petani di kecamatan kutapanjang Kabupaten Gayo Lues sudah mulai memasuki masa tanam, salah satunya di Desa Bener, patani di desa tersebut sudah maulai menanam jagung, dalam proses penanaman tersebut didampingi Babinsa Koramil 04/Kuta panjang Koptu Agus Sutrisno, Senin (27/7).

Sebagai bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan di Kabupaten Gayo Lues, khususnya di wilayah Kecamatan kutapanjang

Pendampingan ini juga merupakan salah satu wujud tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial pembina desa yang harus selalu dekat dan berada ditengah-tengah masyarakat.

Diharapakan, hasil produksi gabah bisa lebih meningkat dari masa panen sebelumnya, sehingga bisa meningkatkan penghasilan serta taraf hidup petani dan tercapainya program ketahanan pangan.

Dengan hadirnya Babinsa dilahan petani diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen jagung nantinya, guna mendukung program Swasembada Pangan.

Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung. Agar program swasembada pangan dapat tercapai dan diharapkan para petani lebih semangat dalam proses penanaman.

News Feed