oleh

Babinsa dan PPL Dabun Gelang Tinjau Lahan Sawah Petani

GAYO LUES RADARNEWS– Persersonel Posramil Dabun Gelang Kodim 0113/Gayo lues dalam Upaya meningkatkan ketahanan pangan di Kecamatan Dabun Gelang terus membina petani dan melakukan pengecekan lahan pertanian di wilayah Binaan, Senin (5/4/21).

Salah satu contoh keterlibatan TNI dalam mewujudkan ketahanan pangan itu di lakukan aSersan Dahniar , (Babinsa). Prajurit TNI yang bertugas di Pos Dabun Gelang yang tak hentinya turun ke lapangan untuk membantu para petani.

Dalam hal ini, Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan atau PPL sangat berperan dalam meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Desa Binaan.

Kegiatan peninjauan ke lapangan atau lahan pertanian milik kelompok tani merupakan upaya dan usaha dalam menjaga dan meningkatkan mutu tanam sehingga hasil yang didapat nantinya sesuai target yang diharapkan.

Tugas TNI itu bukan hanya semata sebagai alat pertahanan negara,TNI punya peran membantu program pembangunan yg dilakukan pemerintah, salah satunya dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Sebagai aparat Teritorial kami babinsa selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk apa pun, demi kemajuan dan kesejahtraan masyarakat, termasuk di bidang ketahanan pangan.

 

 

 

News Feed