oleh

BABINSA DAN PPL BANTU PETANI PANEN PADI

GAYO LUES RADARNEWS- Serda Muhammad Amin dan serda Muhammad Ali anggota Babinsa Posramil Blangpegayon Kodim 0113/Gayo Lues bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) membantu petani melaksanakan panen padi seluas 12 Ha di Desa Bemem Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo lues Sabtu (27/04/2021).

Serda Muhammad Amin Babinsa Posramil Blangpegayon Kodim 0113/Gayo Lues mengatakan, Salah satu tugas Babinsa adalah membantu pemerintah daerah turut mensukseskan pembangunan di daerah, salah satu tugas tersebut adalah membantu para petani dalam rangka program ketahan pangan yaitu upaya khusus (UPSUS) pemerintah dalam percepatan swasembada pangan ,terutama pada komoditas Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE).

Kartini koordinator Penyuluh Pertanian Lapangan ( PPL ) kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo lues yang selalu berkordnasi dan ikut mendampingi disetiap kegiatan yg dilakukan Babinsa diwilayah binaannya mengatakan untuk panenan kali ini produktifitas berdasarkan ubinan di dapat hasil panenan padi kali seluas 12 Ha ini juga sangat memuaskan dibandingkan panen sebelumnya.

Harapan kedepan para petani bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi dalam hasil panenya terutama diwilayah kecamatan Blangpegayon minimal bisa bertahan. Untuk mencapai hal tersebut diperlukan kerja sama yg baik antara Babinsa dan PPL, dengan tidak bosan bosannya selalu memberikan penyuluhan dan masukan tentang pengolahan lahan cara taman dan perawatan yg baik kepada petani diwilayah kecamatan Blangpegayon.

News Feed