oleh

Aset PT GLMP Terus Menjadi Sorotan

Ketua AM GAM memegang dokumen data Aset PT GLMP

GAYO LUES RADARNEWS- Ketua Aliansi Mantan Gerakan Aceh Merdeka (AM GAM) Jakaria alias Jeck Gayo akan mebuat laporan terakait persoalan Aset PT Gayo Lues Mentalu Perkasa (PT GLMP) yang selama ini dianggap sudah tidak jelas keberadaannya. 

Ketua AM GAM itu sudah mengumpulkan terkait data aset tersebut, dan dirinya akan terus berkoordinasi dengan pihak berwajib, sebab, akibat dari persoalan ini dinilai telah merugikan keuangan negara, pada hal tidak ada manfaatnya bagi masyarakat. 

“Ada beberapa aset yang diduga telah digelapkan oknum tertentu dan belum dikembalikan hingga sekarang, keculai satu unit roda empat itu sudah dikembalikan kepada Dirut PT GLMP yang baru yaitu Saudara Prima” ujar Jeck. 

Jack berharap nantinnya agar pihak kepolisian terus mengusut tuntas persoalan ini, dan apa bila ada oknum yang terbukti melanggar hukum tentu harus ditindak secara hukum. 

Menurut Ketua AM GAM itu, sejak tahun 2007 pemerintah sudah mengelontorkan dana membeli asat sebesar Rp 10,3 Milyar, namun dana yang jumlahnya sangat patastis itu tidak juga berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi Masyarakat Gayo Lues. 

Data aset PT GLMP yang saat ini sudah di tangan Jack akan segera diserahkannya ke Pihak polres Gayo Lues untuk ditangganai, supaya persoalan tersebut cepat terselesaikan. 

“Data ini akan kami antar ke Polres Gayo Lues sekaligus membuat laopranya”, ujar Jack, Selasa (27/4/21). 

 

 

News Feed