oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Aceh Timur Perketat Perbatasan 

Assisten I Bidang pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP yang didampibgi oleh Kepala BPBD Aceh Timur, Ashady, SE dan Sekretaris Dinas Perhubungan, Khairul Radi membagikan masker secara Cuma-Cuma kepada pengendara sepeda motor yang melintas tanpa mengunakan masker.ACEH TIMUR RADARNEWS– Semakin maraknya kasus pedemi Virus Covid-19 yang masih melanda Indonesia termasuk Provinsi Aceh membuat Pemerintah Daerah Aceh Timur terus berupaya melindungi masyarakatnya dari wabah yang menjadi momok paling menakutkan seantero dunia saat ini.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah Aceh Timur melalui tim gugus tugas Covid-19 adalah menjaga perbatasan masuk dari luar daerah seperti Kota Langsa dan Aceh Utara.

Menurut Assisten I Bidang pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya atau menyebarnya wabah Virus Covid tersebut di Aceh Timur yang dibawa oleh orang yang berasal dari luar Aceh Timur baik itu orang yang terkena virus maupun si pembawa virus” ujarnya.

Tim pemeriksaan tes kesehatan covid ini terdiri dari beberapa unsur terkait antara lain dari Perhubungan, Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja serta unsur dari TNI dan Polri.

Menurut kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur, Drs. Mohd. Mukhtar, M.AP saat ini yang kita periksa hanya sebatas truk angkutan barang dan paket dan kemungkinan untuk kedepan kita akan memeriksa para penumpang angkutan umum yang akan melewati Aceh Timur, dan pos pemeriksaan covid baru berjalan di dua titik yakni perbatasan Aceh Timur-Aceh utara dan Aceh Timur-Kota Langsa.

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Syahminan, S.K.M, M.Kes mengatakan posko yang sama juga akan didirikan di Kecamatan Julok dan di lokasi ini juga disediakan tempat untuk mengarantina sementara apabila ditemui orang yang yang terjangkit virus corona tersebut dan kita sudah mempersiapkan para tenaga medis di semua titik lokasi pos pemneriksaan.

Dalam kesempatan tersebut, kepala Badan penangulanggan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Timur, Ashady, SE yang didampingi oleh Kasatpol PP dan WH Aceh Timur, T. Amran SE, MM juga membagikan masker secara gratis kepada para supir anggkutan barang dan juga para pengendara lainnya terutama sepeda motor yang melintas tanpa mengunakan masker.

 

Liputan SAPRIJAL

 

 

News Feed