oleh

Angin Puting Beliung Sapu Sejumlah Rumah Warga Kutapanjang

Salah satu rumah warga yang kena dampak angin puting beliung

KUTAPANJANG RADARNEWS– Puluhan rumah di Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues rusak akibat di terjangan angin puting beliung pada Minggu (26/5) sore. Hujan disertai angin kencang dari arah timur, membuat puluhan atap rumah melayang

Bahkan angin puting beliung menyapu beberapa rumah warga, Di Desa Kuta Ujung, di Desa Kerukunan Kupanjang, Didesa Beranang dan Desa Rema Tue.

Peristiwa berawal saat hujan deras di sertai angin kencang menghampiri wilayah Kecamatan Kutapanjang dan sekitarnya pada Minggu (26/5) Sore sekira pukul 16:30 wib. Hampir 20 rumah yang ada di Kecamatan Kutapanang kehilangan atap rumah akibat tiupan angin kencang.

“Habibi (30), terkejut melihat angin semakin kencang dan tiba-tiba membentuk pusaran dari timur menuju ke barat hingga menuju ke pemukiman warga. Angin puting beliung itu terjadi kurang lebih selama lima menit.”

Melihat kondisi demikian, warga pun dibuat panik saat atap-atap rumah warga berterbangan di buat oleh angin puting beliung, dan kamipun berbondong-bondong dalam menyelamatkan istri dan anak-anak kami, beruntung atas kejadian ini tidak ada memakan korban jiwa, Kata Habibi.

Ia menuturkan, saat ini, rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan ringan, mulai diperbaiki oleh pemiliknya. Namun, rumah yang mengalami kerusakan berat, sementara ini dibiarkan dan mengungsi ke rumah saudaranya.

“Kami berharap pemerintah daerah segera bergegas memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah-rumah warga yang mengalami Kerusakan parah,” pintanya. (Muhamad Tujung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed