oleh

Akibat Main Hati Lalu Polisi ini Dicambuk

GAYO LUES RADAR NEWS-Salah satu Oknum anggota Polres Gayo Lues berinisial BKR (32) sebelumnya bertugas sebagai anggota Satlantas, rabu 09 mei 2018 dicambuk didepan umum, bertempat di halaman Masjid As-Salihin Kota Blangkejeren, pasalnya Polisi yang berpangkat Briptu ini melakukan perbuatan yang melanggar ketentuan syariat islam (khalwat).

Oknum anggota Polri yang di Eksekusi tersebut beberapa waktu lalu sekitar bulan Februari 2018 kedapatan melakukan khalwat dengan seoarng wanita berinisial KM (21) di Desa Gantung Geluni Kecamatan Blangpegayon. KM, pasangan mesum Polisi ini juga seorang Aparat Sipil Negara (ASN) bekerja disalah satu SKPK di lingkungan Pemerintah kabupaten Gayo Lues sebagai tenaga honorer.

Oknum Polisi ini ternyata sudah mimiliki istri, namun dia bermain hati dengan selingkuhanya KM. Asmara yang dijalain oleh BKR dan KM secara sembunyi-sembunyi harus terbongkar karena saat itu pasangan ini di tangkap oleh warga Gantung Geluni kemudian dilaporkan kepada Pihak berwenang.

Akibat sudah “Main hati” dengan perempuan lain serta terbukti melanggar syariat Islam, Briptu ini harus menebus kesalahanya dengan cara dicambuk oleh Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah atau Polisi Syariat Islam Kabupaten Gayo Lues.

Sebagai dasar dilakukanya Eksekusi
adalah keputusan Mahkamah Syariah Blangkejeren Nomor : 03/JN/ 2018/MS -BKJ, tentang tindak pidana khalwat (Mesum) sebagaimana pasal 25 ayat (1) Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat, maka terhukum dijatuhkan Uqubat / tazir cambuk di depan umum 20 kali bagi laki-laki dan 13 bagi perempuan (TIM)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed