oleh

Ajudannya Terpapar Covid-19, Bupati Gayo Lues Jalani Tes Swab PCR, Ternyata Ini Hasilnya

Bupati Gayo Lues HM Amru (Sumber poto google)

GAYO LUES RADARNEWS– Berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan oleh Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Aceh beberapa waktu lalu menyatakan salah satu Ajudan Bupati Gayo Lues ternyata terpapar covid-19. Bahkan selain ajudan tersebut, puluhan warga Gayo lues lainya juga telah terinveksi virus berbahaya ini.

Lantaran sang ajudan sudah positif Covid-19, tentu saja H.Muhammad Amru Bupati Gayo Lues juga berpotensi tertular oleh wabah berbaya itu, sebab salah satu orang yang terdekatnya sudah positif terinfeksi. Untuk mendeteksi apakah terpapar atau tidak Kepala daerah tersebut juga telah menjalani tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

Pemeriksaan PCR ini dengan pengambilan sampel cairan dari nasofaring (bagian antara hidung dan tenggorokan), orofaring (bagian antara mulut dan tenggorokan), atau paru-paru pasien yang diduga terinfeksi virus Corona.

Hasil Tes PCR

Setelah dilakukan pemeriksaan, terhadap Bupati Gayo Lues di Laboratorium Klinik Bunda Tamrin Medan, hasilnya dikeluarkan tertanggal 21 April 2021, ternyata Bupati Amru Negatif Covid-19.

 

News Feed