oleh

Abdul Karim Terpilih Menjadi Ketua PTSP Se-Aceh

BANDA ACEH RADAR NEWS-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Gayo Lues Abdul Karim. SE, terpilih menjadi ketua Forum Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Se Provinsi Aceh.

Pemilihan ketua Forum tersebut berlangsung di Hotel Oasis kota Banda Aceh, Senin 03 September 2018, diselengarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat.
Peserta pemilih para Kepala DPMPTSP Kabupaten kota, dengan jumlah 16 Pemilih mewakili 23 Kepala Dinas di Provinsi Aceh.

Dari lima Kadis yang dicalonkan, Abdul Karim memperoleh suara terbanyak melabihi suara rekan-rekanya. Usai pengumuman perolehan suara, Beliau langsung ditunjuk menjadi Ketua Forum PTSP priode 2018-2021.

Sementara itu, Marwadi dari Kabupaten Aceh Barat terpilih menjadi wakil ketua, A. Qayyum dari Kota Langsa sebagi sekertaris, selanjudnya Ridwansyah dari Aceh Selatan ditunjuk menjadi bendahara. Surat Keputuas (SK) kepengurusan disahkan oleh Gubernur Aceh.

Setelah terpilih menjadi ketua Forum, Abdul Karim berharap mampu menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepadanya dengan baik.

“Harapan saya setelah terpilih sebagai ketua forum agar bisa membawa PTSP Se-Aceh ke level yang lebih baik, hal itu baru bisa dilakukan tidak terlepas dari dukungan seluruh kepala DPMPTSP Kabupaten Kota Se-Aceh” katanya. Senin (03/09/18).

Dijelaskan, Forum ini memiliki tugas-tugas yang sangat penting bagi seluruh DPTMPTSP kabupaten kota, diantaranya,
membahas dan mencari solusi berbagai permasalahan, hambatan dan kendala yang dihadapi dalam proses pelayanan perijinan dan non perijinan.

Kemudian Forum ini juga akan melakukan Evaluasi pelayanan terpadu satu pintu, juga akan melakukan koordinasi dengan lembaga pusat atau daerah dan pihak lain yang terkait dengan perijinan dan non perijinan.

Bukan hanya itu, lebih lanjud dijelaskan Karim, Forum ini akan memberikan rekomendasi kepada kepala Daerah menyangkut pelayanan perijinan dan non perijinan.(Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed