oleh

67 Wartawan Gayo Lues Ikuti Bimtek

GAYO LUES RADAR NEWS-Sebanyak 67 Wartawan dari berbagai Media Cetak dan Online yang bertugas dikabupaten Gayo Lues mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Sumber Daya Insan Pers, Acara tersebut diadakan oleh Pemkab Gayo Lues melalui Bagian Humas Setdakab setempat yang berlangsung di Wisma Nusa Indah Kecamatan Blangkejeren, Sabtu (22/09/18).

Dikatakan Kabag Humas Setdakab Gayo Lues, Wahiddin Porang yang mewakili Bupati Gayo Lues dalam membuka acara ini, bahwa tujuan pelaksanaan Bimtek untuk meningkatkan kopetensi Insan Pers dibidang jurnalistik. Menurutnya Insan Pers tersebut memiliki peranan penting dalam hal mendongkrak pembangunan sebuah daerah.

“Pada prinsipnya melalui Pers, dapat mempercepat pembangunan, selain untuk informasi bagi masyarakat, juga melalui pemberitaan yang di exspos dapat menarik ipestasi asing ke daerah kita” katanya

Ditambahkan, melalui pemberitaan yang disajikan oleh insan pers, sumber daya yang dimiliki kabupaten Gayo Lues menjadi daya tarik tersendiri bagi impestasi asing. “Seperti kopi, dan tempat wisata misalnya” Wahid mencontohkan.

Dengan Sumber Daya yang dimiliki, Pemodal berminat menanam saham di Kabupaten Gayo Lues dan tercipta lapangan kerja bagi masyarakat, “Dengan demikian akan terwujudnya Visi dan Misi Bupati Gayo Lues” kata Wahid.

Dia berharap agar para Insan Pers dapat menjunjung tinggi empat hal yang tidak bisa dilepaskan dari tubuh dunia jurnalistik yaitu, Demikrasi, Propesional, Moralitas dan
Supremasi hukum. (Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed