oleh

5 Oknum PNS di Aceh Timur Terjaring Razia Tidak Pakai Masker

ACEH TIMUR RADARNEWS- Lima oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aceh Timur terjaring razia tidak memakai masker osehingga Tim Peucrok Covid 19 Aceh Timur memberikan sanksi secara tertulis, Selasa (20/10/2020)

Kepala Satpol PP-WH Kabupaten Aceh Timur T. Amran SE MM , mengatakan, dari hasil razia tim Peucrok Covid-19 terhadap penerapan protokol kesehatan covid yang telah dilakukan di depan Dekranas Kabupaten Aceh Timur tepat nya di jalan lintas Banda Aceh – Medan, masih ada masyarakat yang terjaring tidak memakai masker.

“Untuk hari ini saja masih banyak warga yang tak pakai masker, dengan alasan lupa. Ya banyak alasan alias lupa,” kata T.Amran, Selasa (20/10/2020)

Bagi pelanggar yang terjaring tidak memakai masker, mereka diberikan sanksi sosial berupa setup dan pendatanganan sanksi tertulis. Selain warga sipil, dalam razia itu juga ada lima oknum PNS yang terjaring tidak memakai masker

“Ada lima oknum PNS juga terjaring yang tidak mematuhi proses dalam mengunakan masker,” kata Kasi Penyidikan Muhammad Husen, SE, di Jln Banda Aceh-medan, Selasa (20/10/2020).

“Kalau masyarakat sipil itu kita hanya denda dan berikan himbauan agar pakai masker dan tandatangan surat pernyataan atau sanksi sosial. Tapi PNS wajib sanksi keras kita akan surati kepala dinas masing untuk mengambil tindakan keras,” terangnya.

Dikatakan, dari puluhan yang telah terjaring itu sekitar 82 orang yang mana mereka memilih saksi sosial dan teguran tertulis sesuai aturan yang berlaku.

“Beberapa bulan ini kita masih melakukan sanksi tertulis. Insya Allah kedepanya masyarakat wajib pakai masker kalau tidak mau kedepanya sanksi denda, dan PNS sama saja,” kata Kasi Operasi dan pengendalian, Budi Wibowo, SH.

Sementara itu, Tim Peucrok Covid Aceh Timur dari Polri dan TNI serta Gugus Tugas Covid-19 Aceh Timur terus berada dilapangan melakukan razia dalam rangka peningkatan penerapan protokol covid ini akan terus dilakukan setiap hari

“Masih ada oknum PNS kita, hari ini melawan dan bersikap acuh dan membandel disaat kami tegur perlu memperoleh sanksi dari atasan,” sebut Kaurbin Opsnal Sat Lantas Aceh Timur Iptu A.S.Nasution

“Ini semua untuk mencegah penyebaran covid. Kita juga menghimbau terhadap masyarakat pakai masker, jaga jarak serta cuci tangan,” kata Iptu A.S. Nasution menutup keterangan nya (*)

Liputan SAPRIJAL

News Feed