oleh

230 Calon Mahasiswa Mendapat Dana Apresiasi

GAYO LUES RADAR NEWS- Sebanyak 230 siswa/siswi lulusan SMA dan SMK yang berprestasi dari sekolah di Kabupaten Gayo Lues yang akan melanjudkan pendidikan ke Perguruan tinggi mendapat Dana Apresiasi dari Pemkab setempat.

Jumlah dana yang diberikan kepada masing-masing siswa/i sebesar RP 1.000.000, bersumber dari APBK. Dana tersebut diberikan sebagai bentuk motivasi Pemkab kepada para calon mahasiswa yang akan melanjutkan keperguruan tinggi.

Bupati kabupaten Gayo Lues H. Muhammad Amru, dalam sambutanya pada acara Pemberian Dana Apresiasi kepada Siswa/i SMA dan SMK yang diselenggarakan di Bale Musara Kota Blangkejeren sabtu (05/05/18) menyampaikan, bahwa dirinya merasa bangga karena tahun ini merupakan jumlah terbanyak siswa/i yang mendapat undangan di perguruan tinggi sepanjang berdirinya Kabupaten Gayo Lues.

“Kami sangat bangga dan merasa senang dengan jumlah sebanyak ini siswa/i diterima diperguruan tinggi ,kebaggaan ini tidak bisa di simpan dalam hati, justru dari itu kami mengapresiasi dengan cara memberikan penghargaan” sebut Beliau.

Walaupun sebelumnya dana tersebut tidak dianggarkan, namun pemeritah Daerah berupaya untuk bisa memberikan dana apresiasi itu guna untuk merangsang para calon mahasiswa/i agar lebih serius menuntut ilmu di perguruan tinggi.

Bupati juga berharap kepada seluruh orang tua dari calon mahasiswa/i agar memotivasi anak-anaknya yang akan menuntut ilmu di bangku kuliah.
“Pendidikn ini sangat erat kaitanya dengan Visi Misi Bupati Gayo Lues, Karena itu kami ingin mememajukan pendidikan di kabupaten Gayo Lues” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Kepala Daerah itu
Majunya suatu wilayah di pengaruhi oleh kualitas pendidikanya, dengan alasan tersebut Bupati terus mengenjot pendidikan untuk putra putri Gayo Lues.(Syukri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed