oleh

115 Warga Desa Durin Dapat BLT Dari Dana Desa

Kades Durin bagikan BLT kepada Warganya

Liputan : Syukri

GAYO LUES RADARNEWS– Pengulu Kampung Durin Erwansyah, bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa kepada Warganya di kantor pengulu desa Durin kecamatan Blangkejeren, Rabu (20/5).

Disampaikan Erwansyah, jumlah warga penerima BLT tersebut sebanyak 115 orang, dengan kriteria, terdampak Covid-19 serta belum pernah menerima bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunia (BST) Kemensos serta bantuan lannya.

“Jumlahnya RP 600 ribu per Kepala Keluarga, (KK) direncanakan pembagiannya dilakukan tiga kali tahapan”, kata Pengulu itu.

Supaya tidak terjadi overlapping (tumpang tindih) dalam penerimaan bantuan, pemerintah desa sudah melakukan seleksi terlebih dahulu dengan beberapa tahapan. Dalam pembagian BLT tersebut, Pengulu berupaya seprofesional mungkin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Di Desa Durin masyarakatnya terdiri dari beberapa suku dan agama dan kita tidak membedakan, semua kita bagi rata asalkan memenuhi kriteria”, katanya.

Erwansyah berharap, setelah dibagikannya batuan ini bisa meringankan beban penerima dan dimemanfaatkan dengan baik, apa lagi dalam waktu dekat masyarakat akan menghadapi Hari raya Idul Fitri.

Selain itu, dalam waktu dekat pemerintah desa durin juga akan membagikan daging kepada warganya secara merata. daging tersubut merupakan hasil Badan Usaha Milik Kampung (BUMK).

“Kami akan memotong dua ekor sapi dan dagingnya akan kita bagikan kepada warga durin secara merata, pembelian sapi ini dari keuntungan BUMK”, katanya.

 

 

News Feed