oleh

Wali Murid Mengeluh Karena SMPN 2 Kutapanjang Kekurangan Guru

GAYO LUES RADAR NEWS-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues, saat ini kekurangan Guru sebagai tenaga pengajar.
Hal ini dikeluhkan oleh wali murid yang diwakili Oleh Ketua komite sekolah tersebut Darmawan (45).

“Saya selaku ketua komite yang mewakili wali murid di SMP Negeri 2 Kutapanjang menyayangkan atas kekurangan Guru di Sekolah itu, Lebih -lebih siswa siswi mau melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) sementara tenaga pengajar masih kekurangan” kata Darmawan saat dijumpai di kediamanya Kampung Rema Baru Kamis (29/03/2018).

Dia juga menambahkan apa bila tenaga pengajar di sekolah yang dimaksud masih kekurangan epeknya akan berpengaruh terhadap kelulusan anak didik di sekolah yang bersangkutan.

“Apa bila tenaga honor di sekolah itu sebelumnya sudah diberhentikan, seharusnya jauh hari, kepala sekolah dan Instansi terkait harus menyiapan penggati sebagai tenaga pengajar di sekolah tempat anak-anak kami belajar itu” ujar Darmawan.

Terkait masalah ini, kepala Sekolah SMP N 2 Kutapanjang  Salihin Spd dihari yang sama mengakui, bahwa tenaga pengajar di sekolah SMP itu memang sangat kekurangan.
“Ada sekitar delapan bidang setudi lagi tidak ada Gurunya di sekolah kami” Kata Salihin kepada Media ini.

Masih kata kepala Sekolah itu, guru yang dibutuhkan saat ini diantaranya dibidang studi Mate-matika, Bahasa inggris, PPKN, Bahasa Indonesia, IPS, Prakarya, Olah raga dan IPA.

“Saya sudah mengusulkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues dan termasuk kepada Bupati agar tenaga pengajar di SMP N2 Kutapanjang supaya di tambah” Sebut Salihin Spd.

Sementara waktu upaya yang dilakukan oleh Kepala Sekolah SMP ini Sebelum melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dirinya hanya menyiapkan Buku pelajaran serta memanfaatkan guru yang ada di sekolah itu dengan cara mengajar secara bergilir masuk kelas.

Tidak terlepas dari hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues Anuar Spd MAP juga membenarkan bahwa saat ini di Gayo Lues masih kekurangan tenaga Pengajar ” Memang Guru kita kurang, dalam waktu dekat akan kita angkat Guru kontrak” Kata Kadisdik itu. (Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed