oleh

Uang Rakyat Untuk Membeli Mobilmu

GAYO LUES RADARNEWS, OPINI-Tanpa memiliki rasa malu meskipun untuk kepentingan pribadi dan keluarga kelakuan salah satu pejabat di lingkung pemerintah Gayo Lues meakai mobil dinas di hari libur yang pastinya bukan untuk kepentingan dinas .

Mobil dinas plat merah dengan nomor polisi BL 41 B melenggang di jalan Blangkejeren Kota- Cane pada hari sabtu (08/06), di duga milik salah satu dinas pemerintah Gayo Lues, malang tak dapat ditolak malah kecelakaan itu mobil.

Padahal Jika merujuk pada Undang-undang nomor 31/1999 tentang Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU 20/2001, penggunaan kendaraan dinas di luar keperluan dinas dapat dimasukkan dalam tindak pidana korupsi, Penggunaan kendaraan dinas di luar keperluan dinas merupakan pelanggaran terhadap peraturan, penyalahgunaan wewenang, mengakibatkan pemborosan keuangan Negara.

Negara memberikan plat merah pada mobil dinas agar masyarakat tau bahwa itu mobil di beli dari uang rakyat dan untuk pasilitas kerja yang bertujuan untuk rakyat bukannya untuk keperluan pribadi.

Berbagai modus yang dilakukan kalangan pejabat dalam menggunakan mobil dinas di Gayo Lues ini ada yang menggandakan plat dari merah mejadi hitam, mereka tak menghiraukan pandangan masyarakat lagi tentang apa yang mereka lakukan.

Entah apa yang ada di pikiran mereka ini tentang fasilitas mobil dinas yang mereka dapat, mungkinkah mereka tak paham kegunaan nya, tidak tau dan mau tau tentang aturan pemakaian kendaraan dinas du luar hari kerja.

Ketegasan dari pimpinan daerah sangat dibutuh dalam hal ini agar kejadian semacam ini tidak terus berulang, mungkin saat ini berharap atau menunggu berlaku atau tidak aturan yang ada.

Penulis: Edi S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed