oleh

Ratusan Petani Kecamatan Serbajadi Mengeluh Akibat Tanaman Padi Mereka Dirusak Hama Tikus

Radarnews. Aceh Timur.co – Ratusan warga desa di kecamatan serbajadi mengeluh akibat tanaman padi mereka diserang hama tikus, yang pada saat ini telah rusak dan dapat mengakibatkan gagal panen.

warga berharap kepada Dinas Pertanian agar dapat merealisasikan berupa penyuluhan dari( BPP )Balai Penyuluhan Pertanian terhadap warga desa di kecamatan serbajadi agar dapat teori dan peraktek tentang cara mengantisifasi ganasnya hama tikus di area persawahan warga yang pada saat ini padi sudah mulai bunting.

Berdasar konfirmasi yang di sampaikan Ali amin pada (29/06/ 2019) salah seorang warga Desa Loot, yang keseharian nya berpropesi sebagai petani tanaman padi mengharapkan kepada dinas pertanian kabupaten aceh timur agar dapat mengambil inisiatif untuk membantu warga agar hama tikus dapat di basmi serta di musnahkan karna sangat meresahkan para petani padi, serta tanaman lainnya seperti jagung.

Berdasarkan keterangan yang di sampaikan langsung selaku kepala desa loot Nurdin (35) membenarkan adanya bahwa hama tikus yang saat ini sedang mengganggu tanaman warganya , yang berbeda dari tahun sebelum nya serta dapat menimbulkan dampak yang positif gagal panen ,apabila tidak segera di tanganni secepatnya tegas nurdin singkat. (Saprizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed