oleh

PSGL Libas TAMIANG UNITED 2-0

Tim PSGL

ACEH TAMIANH, RADARNEWS– Bermain dikandangnya sendiri di Kabupaten Aceh Tamiang, kesebelasan Tamiang United dikalahkan PSGL dengan skor 0-2. Pertandingan yang berlangsung pada Selasa (02/07/19) ini merupakan pertandingan uji coba bagi kedua kesebelasan sebelum terjun dalam kompetisi Liga 3 PSSI Tanggal 1 Agustus 2019.

Turun dengan formasi yg tidak biasa, PSGL mendapat tekanan dari Tamiang United di menit-menit awal pertandingan. Pada menit ke 15, PSGL baru bisa mengimbangi Tamiang United setelah Pelatih PSGL memasukkan 2 pemain sekaligus yaitu Riski Modis dan Hendri. Penggantian Gelandang Tengah ini cukup membuat pertandingan mulai berimbang hingga babak pertama selesai skor tetap 0-0.

Diawal babak kedua Pelatih PSGL terus mengganti pemain. Kali ini masuk Masja Kutelintang, Juandi, dan Zulfikar Blangjerango. Sejak masuknya ketiga pemain ini, PSGL mulai menguasai pertandingan dan praktis Tim tuan rumah kerepotan dengan serangan PSGL dan hanya mampu bertahan dengan sekali-kali mengandalkan serangan balik yang cukup berbahaya bagi PSGL.

Mengantisipasi serangan balik Tamiang United, Pelatih PSGL memasukkan pemain bertahan Eko dan Jul Bengkik. Dan strategi ini berjalan dengan baik karena serangan balik Tamiang United dapat dengan mudah dipatahkan oleh PSGL yang dikoordinir oleh Eko dan Jul Bengkik.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh PSGL, namun belum membuahkan gol. Pada menit ke 75, Pelatih PSGL menambah amunisi daya gedor dengan mengganti striker dan memasukkan Wawan Taktul.

Penggantian pemain terakhir ini benar-benar menjadi mimpi buruk buat tuan rumah, karena pada menit 77 berawal dari permainan segitiga Wawan Taktul, Riski Modis dan Hendri, dan diakhiri dengan crosing Hendri, diselesaikan dengan indah oleh Zulfikar Blangjerango melalui sundulan kepala. Berubah skor untuk PSGL 1-0.

Unggul 1-0, PSGL tidak menurunkan tempo permainan, dan pada menit 85 Zulfikar Blangjerango kembali menambah keunggulan PSGL 2-0 yang sebelumnya mengecoh dua pemain belakang lawan. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dijelaskan oleh Tim Meneger PSGL, Suprinadi SSTP. MAP, dalam lawatannya ke Kabupaten Aceh Tamiang membawa 18 orang pemain lokal Gayo Lues dari 20 orang pemain yang diberangkatkan.

“Pertandingan uji coba ini merupakan salah satu program PSGL untuk menguji kemampuan pemain khususnya mental bermain dikandang lawan sebelum terjun dalam Kompetisi Liga 3 dimana PSGL yang berada di Grup C akan menjadi tuan rumah”, singkat Suprinadi SSTP. MAP.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed