oleh

Polres Abdya Ringkus Pengedar Ganja

Kapolres Abdya, Moh Basori SIK bersama Kabag Ops dan Kasat Resnarkoba Polres Abdya memperlihatkan barang bukti yang diamankan.

Abdya – Satuan Resnarkoba Polres Aceh Barat Daya (Abdya) meringkus Muhammad Yusuf Bin Bacah (50) di rumahnya dikawasan Desa Alue Rambot Kecamatan Jeumoa Kabupaten setempat. Senin (28/1/2019) sekira pukul 11.00 WIB.

“Pelaku diamankan karena telah melakukan penyalahgunaan narkotika jenis ganja,” sebut Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK dalam rilis media yang didampingi Kabag Ops Polres Abdya AKP Hariyono dan Kasat Resnarkoba Ipda Mahdian Siregar. Rabu (30/1/2019).

Dijelaskan Kapolres, dalam penangkapan tersebut, pihaknya menemukan narkotika jenis ganja sebanyak 183 amp (bungkus) yang disimpan didalam ember cat didapur rumah tersangka.

“Selain itu juga ditemukan satu ember berisikan ganja kering yang disimpan didalam kamar mandi rumah tersangka,” papar Kapolres AKBP Moh Basori.

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan, penangkapan itu merupakan hasil pengembangan dari kasus sebelumnya.

“Atas penangkapan dan ditemukan barang bukti itu, tersangka mengakui ganja-ganja tersebut adalah miliknya yang didapatkan dari seseorang,” terang Kapolres AKBP Moh Basori.

Barang bukti yang diamankan, lanjut Kapolres yakni, 183 bungkus paket ganja, satu ember ganja dengan berat 4.508 gram, dua pisau rencong, satu unit HP Android bermerek Bellphone dan uang sebesar Rp.452.000.

“Jumlah total barang bukti ganja yang diamankan bersama tersangka yakni seberat 6 kg,” jelas Kapolres.

Untuk tersangka, kata Kapolres diterapkan pasal 114 ayat (2) sub pasal 111 ayat (2) dari undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

“Pidana denda paling sedikit satu milyar rupiah dan paling banyak sepuluh miliyar rupiah,” pungkas Kapolres.(TM).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed