oleh

Mahasiswa Akan Terus Menyumbang Keritikan Untuk Gayo Lues

Para ketua mahasiswa Gayo Lues dari berbagai universitas

BLANGKEJEREN RADARNEWS– Sejumlah Aliansi Mahasiswa Gayo Lues buka puasa bersama dan menjaga silahturahmi antar Mahasiswa Gayo Lues yang sedang kuliah di luar daerah, acara berlangsung di Lesehan Mbak Pia Kampung Jawa Minggu (02/06/19).

Kegiatan tersebut dihadiri dari beberapa Ketua Paguyuban, seperti ketua Hipemagas Banda Aceh, Ketua Himata Galus, Ketua Himagalus Lhoksuemawe, Ketua Himperagas Langsa, Ketua Kerawang Gayo Medan, Ketua IMGL se-jabodetabek, Ketua Himpunan Padang, dan Ketua Himpunan Bandung.

Tujuan diadakannya diskusi Publik ini ialah salah satu ajang silaturahmi Mahasiswa yang peduli terhadap daerah tanah kelahiran yaitu Gayo Lues. Dinilai, selama ini mahasiswa jarang mengkritik atau merespon kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah.

“Kami berwacana membangunkan mahasiswa yang tidur untuk mengkritisi kejanggalan kejanggalan yang terjadi di Kabupaten Gayo Lues tercinta ini ” tutur Rahmin salah satu ketua aliansi Mahasiswa.

Tema dari diskusi publik ini ialah ” Mahasiswa Berbicara Dalam Negeri Lucu”

Dikatakannya, mengambil tema “mahasiswa berbicara dalam negeri lucu” lantaran mereka menganggap banyak dari mahasiswa tidak peduli lagi peduli dengan daerah sendiri “Mahasiswa tidak lagi kritis, dan mahasiswa bukan lagi penyambung lidah masyarakat” kata Rahmin.

Dengan alasan itu timbulah ide dari para ketua Mahasiswa untuk mengajak rekannya yang lain berdiskusi yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Gayo Lues, sebab menurut mereka untuk pembangunan Gayo Lues perlu adanya keritikan dari para mahasiswa. (EKY).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed