oleh

Komonitas JBI Gayo Lues Tambal Jalan Berlubang

-Hukum-234 views
Komonitas JBI tambal jalan blangkejeren-Kutapanjang (Blang sere)

GAYO LUES RADARNEWS– Komunitas Japs dan Bratstyle Indonesia (JBI) Seribu Bukit Kabupaten Gayo Lues yang beranggotakan delapan belas orang, menggelar aksi sosial menambal jalan berlubang dari desa Gunyak sampai jalan lintas kecamatan Kute Panjang.Sabtu (04/05/2019).

Ketua JBI Seribu Bukit, Suhardi, SE menyebutkan aksi sosial ini dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan pengguna jalan, dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan infrastruktur jalan raya yang ada di wilayah kabupaten Gayo Lues, khususnya lintas Blangkejeren-Kute Panjang.

Selain itu, ia menjelaskan, jalan merupakan salah satu alat transportasi untuk mempermudah aktivitas pengguna jalan terutama dimalam hari. Mengingat sampai saat ini dari Blangkejeren-Kute Panjang masih sangat kurang nyaman untuk dilintasi masyarakat karena masih banyak lubang ditengah jalan tersebut.

“Sebagai solusi, melalui rapat anggota JBI Seribu Bukit dan juga mengingat JBI juga merupakan komunitas penggemar motor tentu sudah sepantasnya kami peduli terhadap infrastruktur yang juga merupakan bagian dari kebutuhan masyarakat, dan kami juga ingin turut berupaya secara kolektif memperbaiki jalan yang rusak sesuai dengan kemampuan kami,” ujarnya.

Suhardi menjelaskan untuk bahan material penambal, menggunakan semen dan pasir yang dibeli secara swadaya dan menggunakan uang khas komunitas, komunitas JBI seribu bukit ini yang telah berdiri sejak tahun 2015.

“Pihak pemerintah dan pihak Polres Gayo Lues juga sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang kami gelar ini, dan kedepannya, kami dari komunitas JBI siap kapanpun jika diperlukan Pemerintah kabupaten untuk melakukan aksi-aksi sosial lainnya yang mengarah kepada kepentingan masyarakat,” jelasnya.(REL).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 comments

  1. 5/16/2019 I’m gratified by the manner in which radarnew.com deals with this type of topic! Usually to the point, sometimes contentious, always well-researched and also stimulating.

News Feed