oleh

Hingga Ke Puncak Demokrasi, Pemilu Gayo Lues Berjalan Kondusif

Ketua KIP dan komisioner poto bersama dengan sejumlah wartawan dan LSM Gayo Lues

GAYO LUES RADAR NEWS– Rapat Koordinasi Rekapitulsi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu Tingkat Kabupaten Gayo Lues sudah dilakukan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) melalui sidang terbuka pada minggu (05/05/19).

Perolehan suara oleh masing-masing partai politik (Parpol) dan pasangan calon Presiden (Capres) sudah diketahui, dan diumumkan di papan informasi dan Website KIP

Dikatakan Ketua KIP Gayo Lues, Said Abdullah SE, pada acara Press Releas di Aula KIP, Selasa (07/05/19), dari awal pemilu hingga ke puncak demokrasi yang dilaksanakan melalui rapat pelon, pemilu tersebut berjalan kondusif.

“Dalam kesuksesan Pilpres dan Pileg tidak terlepas dari kerja sama semua pihak, tidak terkecuali insan Pers, sehingga pemilu di Gayo Lues berlangsung kondusif” ungkap Said.

Diakuinya dari beberapa tahapan yang telah dilalui, kerja sama antara KIP dengan insan pers cukup baik. sebab pemeritaan pemilu 2019 masih dalam koridor fositif, serta penyampaian informasi terakomodir.

“Atas kerja sama ini kami mengucapkan terimakasih kepada insan pers” cetus Said Abdullah SE.

Walaupun semua tahapan kegitan tidak bisa melibatkan wartawan, namun informasi yang disampaikan tidak akan sanpai kepada masyarakat tanpa adanya pemberitaan yang dibuat oleh para jurnalis.

Pemilu tahun 2019 ini disambut antusias oleh masyarakat Gayo Lues, sesui penjelasan Devisi sosialisasi KIP Kairudin, masyarakat yang menggunakan hak pilihnya mencapai 87.82 persen. sebab sebelumnya pihak KIP terus menerus melakukan sosialisasi. (Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed