oleh

Hasil Revisi, 1.022 Kelembagaan Kelompok Tani Sudah Ditetapkan Bupati Gayo Lues

Kabid Penyuluhan Idar.SP

GAYO LUES RADARNEWS-Berdasarkan hasil revisi Kelompok Tani yang dilakukan oleh Dinas Pertanian melalui Bidang Penyuluhan, jumlah kelompok tani pada Tahun 2019 mencapai 1.022 kelompok.

Data tersebut rekapan dari masing-masing desa di seluruh kabupaten Gayo Lues, hasil revisi yang dilakukan oleh para PPL beberapa bulan lalu. Jumlah kelompok tani tersebut sudah banyak penambahan dari tahun sebelumnya yaitu tahun 2018 hanya 886 kelompok.

” SK Kelompok Tani ini sudah ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Gayo Lues, jadi inilah yang akan menjadi acuan mulai dari tahun 2019 ini”, demikian dijelaskan Kadis Pertanian melalui Kabid Penyuluhan Idar. SP, Rabu (08/05/19)

Semua kelompok tani tersebut dibentuk berdasarkan hamparan, jumlah anggotanya 20 sampai 30 orang, sesuai dengan Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 67 Tahun 2016 tentang kelembagaan kelompok Tani.

Revisi yang dilakukan oleh bidang penyuluhan sudah Final, ditegaskan Idar SP apa bila muncul kelompok tani baru diluar yang di SKkan tidak lagi diakui oleh Dinas pertanian.

“Sesuai SK Bupati Nomor 521/362/2019, berlaku sampai waktu yang tidak ditentukan” sebut Idar SP sembari mebaca SK Kelembagaan kelompok tani ditangannya.

Setelah diterbitkan SK kelembagaan kelompok tani, Idar.SP berharap supaya seluruh kelompok tani lebih giat berusaha sesuai usaha taninya masing-masing dan dapat mendukung program pemerintah kabupaten Gayo Lues.(Syukri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed