oleh

Gayo Lues Miliki Wasit Sepak Bola C1 Nasional

Hamdani (Kiri) Kadispora Suprinadi SSTP.MAP (kanan)

GAYO LUES RADARNEWS– Saat ini, Kabupaten Gayo Lues sudah memiliki Wasit yang memegang lisensi C1 tingkat Nasional, setelah melalui beberapa tahapan dengan memperoleh lisensi C3 dan lisensi C2.

Wasit tersebut bernama Hamdani Spd, salah satu pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Gayo Lues. Ia dinyatakan lulus usai mengikuti kursus lisensi C1 sepekan terakhir di Ibu Kota Jakarta, diselenggarakan oleh PSSI pusat.

Wasit yang lulus kursus C1 ini berhak untuk memimpin pertandingan level nasional, seperti Liga Indonesia dan Liga Amatir, dan juga harus lulus dalam penyegaran wasit yang dilaksanakan sebelum kompetisi Liga Indonesia diputar.

Tidak hanya lulus tingkat Nasional, Wasit Gayo Lues tersebut masuk sepuluh besar terbaik dari 74 delegasi wasit dari seluruh Nusantara yang mengikuti sleksi wasit C1 tahun 2019.

Setiap proses perolehan Lisensi C3,C2 dan C1 oleh Hamdani Spd, dibiayai oleh Pemerintah Gayo Lues, hal ini salah satu wujud dukungan Pemerintah setempat kepada wasit yang mampu berprestasi dan bertugas diberbagai pertandingan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gayo Lues Suprinadi SSTP.MAP saat dikonfirmasi. Jum’at (08/03/19) menuturkan bahwa hal ini merupakan salah satu program pemkab setempat. “Program ini saya anggap berjalan cukup lurus” katanya.

Dia berharap kedepan Wasit Asal Gayo Lues bisa bertugas diberbagai pertandingan tingkat nasional ” Setidaknya wasit kita dari Gayo Lues bisa tampil Live di TV mempimpin pertandingan sepak bola” kata Suprinadi.

Disamping itu, Kadispora itu juga berharap setelah Hamdani kembali bertugas agar terus bekerja profesional. ” Harus tegas menegakan regulasi, jangan dihiraukan intimidasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab” harapnya.

Dipastikan apa bila Hamdani ingin meningkatkan sekolah perwasitan ke level yang lebih tinggi Pemerintah siap mefasilitasi dan membiayainya.

Sementara itu, Hamdani mengucapak rasa terima kasihnya kepada Bupati Gayo Lues, Wakil Bupati sebagi Ketua koni dan juga kepada kepala Dispora setempat atas dukungan yang telah diberikan sehingga dia bisa memperoleh C1.

“Bagi saya hal ini kebanggaan yang luar biasa” tutur Hamdani (SYUKRI).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed