oleh

BARAJP Pertanyakan Kinerja Inspektorat Gayo Lues

Gayo Lues. Radarnews – Kinerja Inspektorat Kabupaten Gayo Lues, dianggap tidak becus dan tidak maksimal dalam mengawasi kinerja pemerintah Desa, terutama banyak masuk pengaduan dari masyarakat desa soal tidak transparan dan dugaan Penyelewengan dalam mengelola anggaran Desa .

Ketua Barisan Relawa Jokowi Presiden (Barajp) Gayo Lues Norman Sembiring menuding bahwa Inspektorat Kabupaten Gayo Lues tidak becus alias tidak bekerja sepenuh nya dalam hal membantu tugas pemerintah Indonesia dalam memberantas korupsi dalam pengelolaan dan pengawasaan penggunaan dana desa, pasalnya dari sekian banyak desa yang sudah yang diperiksa satupun tidak ada yang direkomendasikan ke APH untuk di naikkan statusnya ke Penyidikan dan penyelidikan,
padahal dari berbagai laporan yang beredar dimasyarakat bahwa pengelolaan dana desa tersebut banyak yang bermasalah seperti Dalam pembuatan SPJ dan Pengelolaan simpan pinjam yang kelola BUMK .

Merujuk pada aturan waktu Inspektorat melaksanakan pemeriksaan dalam 60 hari kalender namun jika Inspektorat mendapati ada pelanggaran atau temuan harusnya di rekomendasikan ke aparat penegak hukum (APH).

“Jika seperti ini kinerja Inspektorat kapan lagi negeri seribu bukit ini bersih dalam pengelolaan dana desa, tegas Norman.

Sebelumnya Kepala inspektorat Muslim mengakui bahwa pihaknya ada melakukan pemeriksaan dana desa dikabupaten gayo Lues namun hanya secara administrasi dan belum ada temuan yang sudah direkomendasikan ke APH sejauh ini.(Edy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed